Ciri-ciri Kulit yang Terkena Dehidrasi Beserta Penyebabnya

Ciri-ciri Kulit yang Terkena Dehidrasi Beserta Penyebabnya

Ciri-ciri kulit dehidrasi - Dehidrasi merupakan keadaan dimana tubuh kekurangan cairan akibat kurangnya meminum air. Sehingga tubuh menjadi lemas dan mudah capek. Hak ini tidak berlaku untuk masalah tubuh juga guys. Faktanya, menurut para peneliti bahwa kulit juga dapat mengakibatkan dehidrasi. Banyak sekali faktor yang menyebabkan kulit dehidrasi. Kalau sudah dehidrasi kulit menjadi tidak sehat loh.
Penyebab dehidrasi

Ingin mengetahui ciri-ciri kulit dehidrasi? Berikut ciri-ciri jika kulit terkena dehidrasi.

1. Kulit Terlihat Kusam

Muka kusam bukan hanya karena paparan sinar matahari, melainkan karena dehidrasi.
Muka terlihat kusam ada glowing-glowingnya ketika terlihat dan tidak memantulkan aura wajah yang bersinar. Kalau dianalogikan seperti lampu redup. Itulah faktanya dikarenakan wajah terkena dehidrasi. Kalau kulit kusam kelihatan juga kucl kumel betul tidak?

2. Tesktur Kulit Berubah

Bukan hanya terlihat kusam, ciri yang lainnya karena permukaan kulit yang tadinya lembut sekarang menjadi kasar. Orang Sunda bilang, katanya 'keusrak". Kulit yang terkena dehidrasi nampak kasar seperti ada sisik ikan. Jangan malas untuk rutin minum air putih. Karena diakibatkan kekurangan cairan.


3. Timbulnya Gatal-gatal

Buat yang menyepelekan gatal-gatal pada kulit, sebaiknya pikirkan baik-baik.Apalagi gatal-gatal di area kulit wajah. Gatal-gatal pada kulit bagian dari ciri-ciri kulit dehidrasi. Rasa gatal yang ditimbulkan karena kurangnya kandungan air pada kulit lapisan terluar (epidermis) yang menyebabkan kulit sensitif.

Ternyata julku juga bisa dehidrasi. Untuk itu menjaga kesehatan kulit adalah salah satu jalan untuk menghindari terjadinya dehidrasi. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Disqus

Tidak ada komentar